Wednesday, October 24, 2007

MY SWEET MEMORY FOR 17 AGUSTUS

assalamualaikum wr.wb.

Hai pak edi! maafin ya saya telambat ngumpulin tugas ini hehehehe pak edi kan orang sabar by the way minal aidin wal faidin ya.Hai friend thank's ya sudah ngujungin blog saya.

Tanggal 17 agustus adalah moment yang sangat indah.karena pada tanggal itu pula Indonesia telah merdeka dari jajahan bangsa lain selama 350 tahun.So kita harus menghargai dan menghormati.Ada pepatah bilang bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai jasa para pahlawan nya termasuk bangsa Indonesia khusus nya Surabaya city di hari itu banyak instasi pemerintah,sekolah,kampung,kantor-kantor ,pabrik-pabrik merayakan hari kemerdekaan.ga kalah enjoy kampung saya juga merayakan nya.Tepatnya sebelum tanggal 17 agustus.Dengan di koordinasi oleh para kartar,semua lomba pun terlaksana dengan lancar sesuai jadwal yang telah di tentukan.

This my sweet memory when class four[kelas empat SD]pada waktu itu saya mengikuti lomba makan kerupuk di kampung saya.Saya memberanikan diri untuk mendaftar bersama anak yang seusia adik adik saya sendiri,saya fikir dia akan menjadi first rival sebelum saya melaju ke babak final.Eh ga tau nya my first rival anak SMP.Dengan pd saya mencegah kakak kartar untuk membuyikan peluit nya untuk apa sih?untuk memanggil kan ibu saya yang sedang asyik menonton sinetron favorit nya.Bu cepat saya ikut lomba neh, mohon bimbingan nya,pintaku.Lomba pun di mulai kakak kartar meniup peluit nya saya pun berlari untuk menuju ke tempat ku saya mencoba makan kerupuk tersebut dengan tangan terikat kebelakang layak nya seorang narapidana.saya pun cemas ketika melihat 2 rival saya kerupuk nya tinggal setengah.my mother ga kehabisan ide di pegangnya tali pengikat kerupuk tersebut dengan erat.lalu dengan senyum saya akan tersebut.Dan hasil nya saya menang di babak pertama.and 2 ruval anak SMP tadi kalah,kakak kartar pun menasehati ibu saya dan memutus kan saya tidak jadi juara,dengan suara lantang dan menjijing rok yang samapi mata kaki serta telunjuk tangan layak nya seorang pahlawan,untuk memarahi kakak kartar tersebut,dengan anggukan di sertai ekpresi takut dia memutus kan saya menang dalam babak pertama.Ibu saya ga perlu cemas untuk menolong saya karena rival saya anak kecil sesuai usia adik saya.Denag mulus saya mendapat kan juara 1 lomba makan kerupuk kampung saya meskipun ada campur tangan my mother.Dari rumah saya buka hadianya,teryata mendapatkan 2 buku tulis,alat tulis dan sepasang sandal yang mengmbarkan muka si kakak kartar yang mirip winney the pooh,iya neh karena kakak kartar nya itu endut hahahaha sampai sekarang sndal tersebut masih ada meskipun ga saya pakai karen kekecila.So setiap saya lihat sandal itu saya selalu tertawa ingetin perjuangan sang ibu yang berakting melawan penjajah,ibuku emang the best deh.Udah ya ceritanya,jika ada kata-kata yang salah maafin ya.MERDEKA-MERDEKA-MERDEKA.kita harus bis melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan cara yang mulia dan benar







No comments: